Friday, December 30, 2011

JAVIER AGUIRRE DIPECAT DARI ZARAGOZA

AGENT SOCCERWAY - Posisi Pelatih di Real Zaragoza saat ini kembali kosong, setelah situs resmi Zaragoza mengumumkan pemberhentian Javier Aguirre (53 tahun).

Menurut berita Agent Sbo666, Aguirre dalam beberapa pekan atau boleh dibilang sejak masuk bulan November lalu sudah banyak tekanan. Pelatih Zaragoza sebelum Aguiree yakni Jose Aurelio Gay juga hanya melatih selama 11 bulan. Dipegang oleh Gay, di musim lalu Zaragoza hanya finish di urutan 14 dengan poin 41. Di musim ini, lebih parah lagi, Zaragoza terpuruk di dasar klasemen dengan raihan tujuh poin saja dan hanya membawa pulang satu kemenangan. Lalu Aguirre pun ditawari oleh Zaragoza dan kebetulan Aguirre sedang menganggur sejak Juni lalu. Zaragoza berharap pada Aguirre karena pernah melatih sejumlah klub Spanyol seperti Atletico Madrid dan Osasuna. Tapi faktanya selama dibawah kepelatihan Aguirre, Zaragoza malah tak sekalipun memenangkan pertandingan hingga menyulitkan Zaragoza untuk bisa menghindari zona degradasi.

Aguirre sendiri menurut kabar Agent Ibcbet baru memegang Zaragoza pada November 2010 dan menyelesaikan musim lalu dengan membawa Zaragoza ke posisi 13 klasemen akhir La Liga musim lalu. Kini Zaragoza berada di dasar klasemen atau tepatnya posisi ke-20 dengan raihan 10 poin dari 16 pertandingan. Karena buruknya prestasi Zaragoza hingga membuat klub memecat Aguirre. Kabarnya pengganti Aguirre adalah mantan pelatih Getafe Michel dan pelatih Timnas Spanyol U-20 yakni Luis Milla. Sejak dari tahun 2009, prestasi Zaragoza tak pernah membaik, hingga di tahun 2009 lalu, Presiden klub yang saat itu dipegang Eduardo Bandres mundur dari kursi Presiden klub dan digantikan oleh Agapito Iglesias pemegang saham terbesar Zaragoza (ac).

No comments:

Post a Comment