Friday, March 16, 2012

AGENT SOCCERWAY - BIELSA SOSOK PELATIH SENSASIONAL SAAT INI

AGENT SOCCERWAY - Kesuksesan Athletic Bilbao tak lepas dari peran besar pelatih Bilbao yakni Marcelo Alberto Bielsa Caldera.

Informasi yang didapat dari Agent Bola Euro 2012, sejak dibesut oleh Bielsa, klub Athletic Bilbao menjadi klub yang menakutkan. Keberhasilan Bilbao di La Liga sebanyak delapan kali dan mencapai final Copa Del Rey tak membuat Bilbao berhenti sampai disitu. Buktinya di babak 16 besar Liga Europa, Bilbao berhasil mengalahkan MU pada leg pertama dan kedua dengan skor agregat 5-3. Siapa sosok Bielsa yang teramat fantastis hingga bisa menjungkalkan klub sebesar MU ini. Pelatih berusia 56 tahun asal Argentina ini memang mempunyai prinsip selalu percaya pada diri sendiri dan tim yang dibesutnya. Bielsa memang tak begitu dikenal
di Eropa tapi di Amerika Selatan nama Bielsa sudah tak asing lagi. Bielsa juga tak pernah lama menangani sebuah klub dan karirnya lebih banyak dihabiskan untuk membesut timnas negaranya yaitu Argentina juga timnas Cile.

Kepelatihannya di Bilbao baru dimulai pada tahun 2011 sebelumnya ia bernaung di Espanyol pada tahun 1998. Sejak prestasi Bilbao meroket, nama Bielsa mulai diperhitungkan dan diincar klub-klub besar Eropa. Info dari Agent Ma3 Sbobet bahwa Bielsa sudah menolak tawaran dua klub besar Eropa yakni Inter Milan dan Chelsea. Bahkan Chelsea sampai meminta Bielsa untuk bertemu sebanyak dua kali namun ditolak. Saat Guardiola belum juga mau perpanjang kontraknya di Barca, Bielsa dikabarkan sudah dibidik untuk menggantikan Guardiola. Bahkan Messi mengakui bila dirinya menyukai sosok Bielsa yang dinilainya mempunyai kemiripan dengan Guardiola dan pantas menggantikan posisi Guardiola di Barca. Bielsa sendiri belum menanggapi rumor ini dan saat ini dirinya hanya ingin fokus untuk membawa Bilbao menjuarai Copa Del Rey dan Liga Europa musim ini (ac).

No comments:

Post a Comment