Monday, March 5, 2012

AGENT BOLA EURO 2012 - ABRAMOVICH PECAT AVB, INCAR GUARDIOLA

AGENT BOLA EURO 2012 - Akhirnya Andre Villas Boas dipecat juga oleh Chelsea hanya 24 jam setelah Chelsea dikalahkan oleh Bromwich Albion.

Menurut info yang didapat dari Bandar Bola Euro 2012 kesabaran pemilik klub Chelsea yakni Roman Abramovich sudah habis. Setelah cukup lama bersabar melihat kekalahan Chelsea yang terus menerus akhirnya Abramovich murka dan memecat AVB.  Puncak kemarahan Abramovich terjadi saat West Bromwich Albion berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 dini hari tadi (minggu, 4/3/2012). Sebelumnya AVB sudah sering diterpa gosip tinggal menunggu waktu saja untuk dipecat. Dan akhirnya kejadian itu terjadi juga, walaupun sebelumnya AVB mengatakan tak ingin meninggalkan Chelsea karena masih ingin membangun tim yang kuat. Namun prestasi Chelsea yang terus merosot membuat pemilik klub Chelsea akhirnya mengambil keputusan memecat Andre Villas Boas. AVB sendiri direkrut Chelsea dari FC Porto dengan bandrol 13,3 juta Pounds dan kontrak selama tiga tahun. Sayangnya kinerja AVB tak mengecewakan hingga keberadaan AVB di Chelsea tidak sampai satu musim.

Untuk sementara posisi AVB digantikan oleh asisten Manajer, Roberto Di Matteo. Prestasi AVB hanya menjalani sembilan laga dan hanya dua laga yang menang. Posisi Chelsea juga gagal di babak 16 besar Liga Champions juga terancam gagal di empat besar Premier League. Saat ini menurut info dari Situs Bola Euro 2012, Abramovic mengincar Pep Guardiola untuk menggantikan posisi AVB. Sebelumnya Abramovic ingin Rafael Benitez namun manajemen Chelsea tidak mencapai kata sepakat dengan Benitez. Karena Benitez meminta kontrak minimal dua tahun sedangkan Chelsea hanya ingin kontrak jangka pendek saja. Akhirnya pilihan jatuh kepada Pep Guardiola yang dimata Abramovich, karir dan nama besar Pep selama membesut Barca sudah merupakan jaminan bila nantinya Pep bisa mengatasi semua permasalahan di Chelsea. Abramovic memang dikenal hanya ingin pelatih terbaik di dunia dan Guardiola adalah pilihan yang paling tepat saat ini. Sebelumnya ada juga nama Harry Redknapp dan Glenn Hoddle tapi Roman juga penasehatnya lebih suka Pep (ac).

No comments:

Post a Comment